Resident Evil 2 : Remake, Rasakan Kembali Hidup Dalam Invasi Zombie

Setelah menunggu untuk waktu yang cukup lama, akhirnya kita kembali disuguhkan dengan sebuah game yang sangat luar biasa. Dimana game dari Capcom ini memang sudah kita nanti-nanti kehadirannya. Yups, itu adalah Resident Evil 2 remake yang masuk dalam jajaran game console 2019 terbaru, mungkin sudah hampir 4 tahun berlalu setelah pengumuman pembuatannya. Game ini merupakan proyek pembuatan ulang dari Resident Evil 2 yang dibalut dengan nuansa yang lebih modern, namun hebatnya Capcom tetap bisa menghasilkan efek yang menegangkan dan beberapa scene yang mengejutkan dari game ini.

Resident Evil 2 : Remake, Rasakan Kembali Hidup Dalam Invasi Zombie

Ini adalah suatu keputusan yang besar, memang sebelum mengambil keputusan ini, pihak Capcom telah melakukan beberapa pertimbangan yang matang. Dan alhasil keputusannya adalah untuk me-remake game Residen Evil 2. Tentunya keputusan ini mendapat sambutan yang beragam dan kami pun termasuk salah satu yang menyambut keputusan ini dengan tangan terbuka. Karena kami pikir, apa salahnya untuk membuat perubahan yang mungkin akan menghasilkan sesuatu yang lebih wah gitu. Dan dugaan kami benar saja, menurut kami mereka telah mengambil keputusan yang tepat. Kalian dapat menilainya sendiri, untuk itu berikut beberapa ulasan dari kami mengenai Residen Evil 2 remake ini.

Alur Cerita yang Menyeramkan

Dari segi pembawaan cerita Resident Evil 2 remake tidak banyak perubahan yang terjadi pada game ini, namun tampilannya memang menyuguhkan sesuatu yang baru. Alurnya tetap sama, dimana Leon dan Claire merupakan tokoh utama dalam game ini. Kalian dapat memilih salah satu dari mereka untuk menjalankan game ini, keduanya berada dalam satu cerita namun dijalur yang berbeda.

Resident Evil 2 : Remake, Rasakan Kembali Hidup Dalam Invasi Zombie

Keanehan sudah terasa saat mereka berdua bertemu ditepian kota ketika hendak berkunjung ke RPD (Raccoon police departement) dimana Leon merupakan polisi baru yang akan bekerja disana, dan ini merupakan hari pertamanya. Dan Claire adalah adik dari Chris redfield yang juga anggota RPD. Namun sepertinya ini adalah hari yang buruk bagi mereka yang hendak berkunjung atau datang kesana. Karena pasalnya, di pos pengisian bahan bakar tempat mereka bertemu pun sebenarnya ada sesuatu yang janggal.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Game Menjual Es Krim Di HP Android Terbaik

Disana muncul mayat hidup yang langsung menyerang mereka, mereka berhasil melarikan diri. Namun sayangnya kendaraan yang mereka gunakan hancur ditengah tengah kota. Lantas mereka pun menuju kantor RPD untuk mencari perlindungan yang lebih besar disana. Namun diluar dugaan, ternyata RPD pun ikut terkena wabah mengerikan ini, karena baik diluar maupun didalam gedung RPD banyak mayat hidup yang berlalu lalang disana. Mereka pun berniat mengungkap misteri ini sembari bertahan hidup dari serangan para zombie, dan dari beberapa hal yang mereka temukan semuanya mengarah ke perusahaan raksasa yang bernama Umbrella corporation.

Ternyata semua ini dikarenakan penelitian mereka, dan tanpa sepengetahuan masyarakat, Umbrella corporation sebenarnya memiliki ruang bawah tanah rahasia dibawah Raccoon city ini. Leon dan Claire mencoba untuk menghentikan wabah ini, namun sebelum itu mereka kembali dihadapkan dengan masalah yang lebih besar yang juga merupakan hasil penelitian dari Umbrella corporation. Penelitian mereka yang satu ini bukan masuk daftar korban wabah, melainkan monster yang terlahir dari kesalahan mereka. Karena dia lebih berbahaya dari pada zombie biasa.

Bertahan Dalam Situasi Ekstrim

Terlepas dari segi cerita, bagaimana cara kita memandu mereka berdua? Untuk itu Resident Evil 2 remake ini menggunakan teknik sudut pandang kamera yang berbeda dengan Resident Evil 2. Karena versi remake ini sudah menggunakan sudut pandang orang ketiga, tidak seperti versi pertamanya yang setiap kamera berada di tiap tiap sudut ruangan. Mereka mengganti sudut pandang ini untuk mencocokkannya dengan minat player baru yang rata rata menyukai kamera dengan mode TPS alias sudut pandang orang ketiga, selain itu juga untuk menghadirkan sensasi yang mencekam layaknya kita sendiri yang merasakan peristiwa peristiwa yang terjadi dalam game ini dikarenakan oleh jangkauan pandangan yang terbatas.

Baca Juga:  Characters Hero Mobile Legend Termantaps 2019

Resident Evil 2 : Remake, Rasakan Kembali Hidup Dalam Invasi Zombie

Bila Capcom masih menggunakan sudut pandang kamera seperti seri pertamanya, mungkin versi kedua ini akan sedikit yang meminatinya, karena itu mereka memilih sesuatu yang memang lebih banyak diminati, karena dengan menggunakan mode ini player tidak terlalu dipersulit saat bergerak maupun membidik sasaran. Ditambah dengan batasan jarak pandang yang tidak terlalu jauh sehingga menghasilkan sensasi yang unik untuk para player baru. Keterbatasan jarak pandang ini dikarenakan pencahayaan yang sangat minim, dimana kita hanya diterangi oleh sebuah senter yang kalian bawa.

Apalagi dipadu dengan efek suara yang cukup dramatis, ini menambah efek kengerian dalam bermain game yang satu ini. Disempurnakan dengan beberapa adegan mengejutkan lainnya menambah rasa was was pada pemain. Capcom telah merancang beberapa adegan yang mungkin membuat pemain bisa saja terkena serangan jantung dadakan.  Hal ini disebabkan oleh kemunculan zombie secara tiba-tiba, karena ada beberapa zombie yang disebar dibeberapa titik yang bisa menyerang kapan saja.

Tidak sampai disitu, efek-efek suaranya pun cukup lengkap dan dramatis, mulai dari suara petir, gebrakan pintu, dan banyak efek efek lain dari luar area pertempuran yang membuat kita merasa bahwa benar-benar dalam kondisi yang sangat genting dan membahayakan. Jeritan jeritan para zombie pun seakan-akan memaksa kita untuk lebih memacu adrenalin serta meningkatkan kewaspadaan. Rasanya bagaikan didalam markas musuh saat terjadi perang dunia.

Zombie yang Semakin Mengerikan

Kemunculan Mr X pun seakan menambah kesan tersendiri, dimana orang bertubuh tinggi besar itu akan terus mengejar dan mencoba membunuh kita namun player tidak bisa membunuhnya. Kalian hanya bisa bersembunyi dan berlindung di ruangan, dimana dia tidak bisa masuk kesana, namun kalian belum tentu aman karena bisa saja ada zombie lain yang siap menerkam secara tiba-tiba. Cukup menegangkan bukan?

Baca Juga:  Rekomendasi Game Console 2019 Terbaru yang Wajib Dimainkan

Resident Evil 2 : Remake, Rasakan Kembali Hidup Dalam Invasi Zombie

Sementara itu kalian dipaksakan untuk sebisa mungkin bertahan hidup dengan perlengkapan yang terbatas, dimana kalian mencari sendiri senjata yang akan kalian gunakan dan dengan peluru yang sedikit juga disebar dibeberapa titik. Hal ini membuat kita bisa menentukan sendiri pertempuran seperti apa yang kita inginkan. Hal ini membuat para player sedikit kesulitan, dan merupakan tantangan bagi para player lama maupun player baru.

****

Sepertinya Capcom membuat game Resident Evil 2 remake ini dengan sangat hati hati dan penuh pengertian, pasalnya mereka dapat memenuhi keinginan player baru, namun tidak menghilangkan kesan yang disukai oleh player lama. Mereka bisa memadukannya dengan sempurna, hingga hampir tidak ada cacat pada game ini. Mungkin para player hanya dibuat jengkel oleh pergerakan karakter yang cukup lamban, dimana zombie bisa menyerang lebih cepat dari pada kecepatan menghindar karakter, alhasil bila kita salah langkah, itu akan menyebabkan karakter akan terkena damage yang lumayan besar.

Namun kembali ke konsep awal, game ini memaksa kita untuk bertahan hidup sebisa mungkin dengan meningkatkan kewaspadaan kita. Pergerakan yang cukup lambat, cahaya yang minim, damage yang besar. Lengkap sudah. Memang game ini tidak terlalu banyak actionnya, karena zombie yang disebar pun tidak terlalu banyak dan masih bisa terhitung jumlahnya. Namun ketegangannya tetap terasa dari awal hingga akhir permainan ini, atau bahkan sehabis kita memainkannya pun efek was-was dan tegang masih saja terasa.

Persiapannya cukup matang sehingga setiap adegannya mungkin tidak bisa ditebak oleh player, sehingga membuat kalian merasa bahwa ini bukanlah versi kedua atau remake, melainkan game baru dengan sejuta cerita keganasan dan kengeriannya.

Gravatar Image
Saya seseorang yang hobi bermain game, mulai dari game online, game pc, game android, dan game console. Seseorang yang suka bermain internet dan membagikan sesuatu untuk orang lain di blog saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *